Selain DKI Jakarta, hari bebas kendaraan bermotor atau car free night dapat diterapkan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor terhadap malam perayaan Tahun Baru 2024. Arus lalu lintas dari Jakarta menuju ke Puncak dapat ditutup terhadap 31 Desember 2023 mulai pukul 18.00 WIB.

Kapolresta Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengimbau kepada penduduk yang dapat berlibur di Puncak agar datang sebelum akan pukul 18.00 WIB. Car free night ini sendiri berlaku hingga 1 Januari 2024 pukul 01.00 WIB.

Mengantisipasi kemacetan di kawasan Puncak, Polres Bogor terhitung dapat memberlakukan ganjil-genap kendaraan bermotor menjelang libur Tahun Baru 2024.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, Forkopimda Kabupaten Bogor akan lakukan sejumlah upaya hingga cara diskresi untuk terselenggaranya malam pergantian tahun yang aman dan nyaman di wilayah Puncak, Bogor.

Sementara itu, Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan, Puncak adalah salah satu destinasi favorit untuk menggunakan malam pergantian tahun, khususnya di Jabodetabek. Iwan pun memandang, penerapan Car Free Night dinilai efektif, karena beberapa hari ke belakang tidak banyak kendaraan yang melintas di jalur puncak di atas pukul 18.00 WIB.