Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengusung visi Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari. Visi itu diterjemahkan di dalam delapan misi gerak cepat yang terdiri dari 114 program.

Dalam visi misi setebal 33 halaman bertajuk Menuju Indonesia Unggul, Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari. Paslon ini termasuk membeberkan sejumlah tujuan di bidang ekonomi diantaranya perkembangan ekonomi hingga 7%, penciptaan 17 juta lapangan kerja baru hingga menghimpit angka kemiskinan hingga 2,5% di th. 2029 mendatang.

Sekretaris Eksekutif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto membedah visi dan misi Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Hasil bedah visi dan misi berikut adalah menjelaskan tentang Gerak cepat tentang selagi Indonesia yang tersisa 13 th. ulang di dalam memanfaatkan bonus demografi untuk kemajuan bangsa. Dia menjelaskan bahwa tidak tersedia pilihan lain, kalau bergerak bersama cepat agar bisa memanfaatkan kesempatan yang datang hanya di dalam satu kali di dalam siklus kehidupan bangsa dan negara.

Heru menambahkan, Ganjar-Mahfud akan memanfaatkan pendekatan baru di dalam pembangunan bangsa, di mana sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia mesti menyaksikan lautan tidak sebagai pemisah namun sebagai pemersatu bagi semua kepulauan yang tersedia di Indonesia.

Adil dan lestari adalah tujuan bagi kami semua untuk menciptakan penduduk yang adil dan sejahtera di dalam lingkungan yang konsisten dan lestari.

Dari delapan misi, dua misi pertama Ganjar-Mahfud praktis fokus pada sumber daya manusia. Bagaimana membangun manusia Indonesia yang unggul, sehat, cerdas, terampil, berkeperibadian, dan produktif. Kemudian, pembangunan manusia lewat penguasaan sains dan teknologi lewat percepatan riset dan inovasi. Ganjar-Mahfud bicara bagaimana manusia unggul bisa mobilisasi perekonomian di Indonesia pada misi ketiga, keempat, kelima, dan keenam. Ekonomi yang menghendaki Ganjar-Mahfud bangun adalah ekonomi berbasis nilai tambah bersama perkembangan ekonomi merata di Indonesia.

Misi ketujuh dan kedelapan Ganjar-Mahfud, bagaimana bisa menciptakan birokrasi yang sehat, penegakan hukum, penghormatan pada hak asasi manusia.