Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengaku kecewa sebab tidak benar satu juru bicaranya, Indra Charismiadji, ditangkap waktu tengah aktif untuk berkampanye. Aparat Kejaksaan dikabarkan menangkap juru bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang terhitung calon anggota legislatif berasal dari Partai NasDem, Indra Charismiadji.

Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf mengonfirmasi penangkapan tersebut. Ari mengatakan persoalan selanjutnya ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Namun Aziz tidak mengatakan secara lebih lanjut soal persoalan dan besaran nominal penggelapan pajak yang menyeret tidak benar satu jubir Timnas Amin itu. Saat ini, katanya, Tim Hukum Timnas AMIN tetap berkoordinasi bersama pihak keluarga Indra.

Dia mengatakan, akan mengirimkan surat permintaan penangguhan penahanan ke Kejati DKI Jakarta di dalam waktu dekat.

Indra Charismiadji, yang termasuk menjabat sebagai Direktur Eksekutif Center for Education Regulations plus Development Analysis (CERDAS), punyai latar belakang pendidikan yang kuat.

Ia menyelesaikan belajar di the University of Toledo, Amerika Serikat, dengan gelar ganda di bidang keuangan dan pemasaran. Selain itu, Indra termasuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi di Dana University, Amerika Serikat.

Dikenal sebagai seorang ahli di dalam pengetahuan pendidikan modern, Indra Charismiadji sering diundang sebagai narasumber utama terhadap beraneka konferensi, seminar, lokakarya, dan webinar, baik di tingkat nasional maupun internasional.